Kumpulan Resep Kue dan Masakan Cara Membuat Makanan Enak Tips Tutorial

RESEP MARTABAK MINI Cara Membuat Martabak Mini Mungil Mudah Cepat Lezat


RESEP MARTABAK MINI Cara Membuat Martabak Mini Mungil Mudah Cepat Lezat. Martabak manis tidak hanya berukuran besar. Ada juga martabak versi mini yang pas untuk disantap si kecil. Daripada beli, sesekali cobalah buat sendiri martabak ini. Gunakan cetakan martabak mini untuk memudahkan pembuatan.
RESEP MARTABAK MINI

Siapkan peralatan dan bahan-bahan lalu ajak anak untuk membuat adonan hingga mengisinya. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

1. Siapkan Bahan

Untuk membuat martabak manis mini diperlukan 300 gr tepung terigu protein sedang, 1 sdt soda kue, 50 gram gula pasir, 2 butir telur kocok lepas, 1/4 sdt vanili bubuk, 1 sdm ragi instan, 200 ml susu cair dan margarin secukupnya.

Topping martabak berupa meisjes, keju parut, dan susu kental manis secukupnya.

2. Campur Adonan

Masukkan telur, gula dan vanili bubuk dalam sebuah mangkuk. Kemudian kocok dengan mixer hingga mengembang dan kental. Campur tepung terigu, soda kue dan ragi instan. Tambahkan campuran tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalam adonan secara bergantian dengan susu. Kocok kembali dengan mixer. Tutup adonan dengan kain bersih. Diamkan di tempat hangat sekitar 1 jam hingga adonan mengembang

3. Buat Martabak

Panaskan cetakan martabak menggunakan api kecil. Kemudian oleskan margarin. Tunggu hingga cetakan benar-benar panas. Masukkan adonan sampai 3/4 cetakan. Tekan bagian tengah memakai sendok sayur agar terbetuk pinggiran tipis. Diamkan martabak sampai permukaannya berlubang. Lalu taburi sedikit gula pasir. Tutup cetakan martabak. Masak sekitar 5 menit hingga martabak matang.

4. Sajikan

Angkat martabak dari cetakan. Kemudian taburi martabak dengan meisjes, keju parut dan susu kental manis. Sajikan hangat.
0 Komentar untuk "RESEP MARTABAK MINI Cara Membuat Martabak Mini Mungil Mudah Cepat Lezat"

Back To Top